Jadi, dari materi GLS pertemuan kelas besar kedua, ada beberapa hal yang saya tangkap dan rangkum dari internet antara lain:

1.Single Linked List
     Ya, sebenarnya single linked list itu sudah dibahas di pertemuan pertama,tetapi, sekalian review juga jadi saya kembali baca dan rangkum.
Jadi, singular linked list itu ya, simple. Linked list yang mengandung 2 unsur, yaitu data/value itu sendiri, dan alamat node berikutnya yang terhubung.
Pada umumnya head itu bagian paling depan node dan node terakhir berisi data dengan simpanan adress terakhir = NULL.




2. Double Linked List
     Nah, kalo double linked list ini itu diciptakan untuk mengatasi kekurangan yang single linked list. Kalau yang single linked list hanya bisa mengakses node
berikutnya, kalau double ini bisa ke depan dan ke belakang, karena pada node nya menyimpan 2 alamat memori, yaitu alamat memori next(berikutnya), dan alamat
memori node sebelumnya yang menunjuk ke node ini. Jadi, dengan double linked list, kita bisa melakukan pencarian atau metode apapun secara bolak-balik. Mudah ya.




3.Circular Single Linked List
     Wait,circular?  Lingkaran?  Ya, karena circular ini memang bentuknya seperti lingkaran kalau dianalogikan. Jadi, pointer atau alamat yang disimpan di next dari"tail"
ya menyimpan alamat node lain. Gak ada kata NULL.


4.Circular Double Linked List
     Nah, kalau double ya, berarti pointer prev pada node head akan menunjuk ke pointer atau alamat node tail.Untuk lebih mudahnya, mari simak gambar contohnya gan.


Buat GLS yang ini sih itu saja, terimakasih atas perhatianya, Peace Out! Tetap Semangat!|



P.S; edit untuk memperbaiki interface dan keseluruhan blogspot akan dilakukan secepatnya.

Comments